Sebagai wujud rasa syukur, Kepala Madrasah membuka Lapangan Indoor untuk aktivitas warga MTs Negeri 1 Tegal. Adapun penggunaan Lapangan Indoor diperuntukan bagi kegiatan pembelajaran dan aktivitas lain yang terkait dengan pendidikan madrasah.


Acara yang dikemas dalam bentuk lesehan dan santai tersebut dilaksanakan Senin (31/01/2022) di tempat yang dulunya Lapangan Tenis MTs Negeri 1 Tegal. Diikuti oleh guru, staf TU, dan peserta didik. Turut hadir pula Komite Madrasah, Pengasuh Pondok Pesantren, dan Pelaksana Pembangunan Lapangan Indoor, acara berlangsung tertib dan lancar.


Dibuka pada bagian Pra Acara dengan penampilan Hadroh dari peserta didik putri yang bermukim di Asrama Boarding School yang membawakan beberapa sholawat. Kemudian dilanjutkan dengan acara inti yang diawali lantunan ayat-ayat Al-Qur’an oleh peserta didik.


Pada sesi berikutnya, dilanjutkan istighosah dilakukan oleh guru dan peserta didik sebagai wujud rasa syukur sekaligus doa untuk kebaikan dan manfaat Lapangan Indoor.


Selanjutnya, disampaikan oleh H. Tahrudin selaku Ketua Pembangunan sekaligus Waka Sarana dan Prasarana menyampaikan laporan pelaksanaan tugas dalam sambutannya, “Pada dasarnya pembangunan lapangan Indoor terdiri dari dua tahap di tahun 2021, yaitu tahap pertama adalah Pembangunan lapangan Indoor itu sendiri yang dilaksanakan pada bulan Agustus sampai dengan November. Kemudian tahap keduanya adalah pembangunan lapangan olahraga yang terdiri dari 2 lapangan Voly, 2 lapangan Bulu Tangkis dan Takraw, 1 Lapangan Basket, 1 Lapangan Tenis Lapangan”.


Dikuatkan oleh tim pelaksana pembangunan, yaitu Ir. Irhadi Herlambang dan Prof. H. Suhardi, M.SI dari UNNES, Lapangan Indoor MTs Negeri 1 Tegal diklaim sebagai yang terbesar dan terlengkap di Kabupaten Tegal dan menjadi yang terbaik. InsyaAllah…

 

Usai dibukanya Lapangan Indoor untuk aktivitas pembelajaran dan kegiatan lainnya, dilakukan serah terima secara simbolik dari Komite kepada Kepala Madrasah. Rencana kedepan, akan dilaksanakan peresmian Lapangan Indoor dengan melibatkan pejabat Kementerian Agama. Harapannya, dapat bermanfaat bagi semua warga madrasah.