Pembelajaran tatap muka yang dilaksanakan secara terbatas tidak menyurutkan semangat Pramuka Gudep MTs Negeri 1 Tegal. Meski masih dalam suasana pandemi, namun aktivitas yang menjadi rutinitas Pramuka tetap diupayakan berjalan demi kenyamanan dan keberlanjutan organisasi.

Seperti yang telah dilaksanakan oleh Gudep MTs Negeri 1 Tegal yang menyambut anggota barunya dengan menyelenggarakan kegiatan bertajuk Temu Galang Pramuka pada Sabtu (05/02/2022).

Diawali dengan aktivitas pembukaan berupa apel di Lapangan Indoor yang diikuti peserta dan pembina dengan mengenakan seragam pramuka lengkap. Kemudian peserta berganti kostum untuk bersiap melakukan petualangan melalui enam pos yang sudah ditetapkan. Sepanjang pelaksanaannya dan berkat kerja sama dewan penggalang, acara berjalan dengan baik dan sesuai rencana.

Disampaikan oleh Kak Mukhlasin, selaku Mabigus, dalam sambutannya menyampaikan bahwa Pramuka harus bisa menjadi organisasi yang dapat memotivasi dan menghasilkan prestasi. Oleh karena itu, upaya optimalisasi gerakannya harus digiatkan sejak dini.

Selanjutnya, ditambahkan oleh Pembina Pramuka, Darmawan Eko Prasetyo, bahwa kegiatan temu penggalang merupakan upaya untuk mempererat kerjasama Pramuka MTs Negeri 1 Tegal untuk membuat dan melaksanakan program-program ke depan lainnya.

“Temu Galang merupakan momen untuk menyambut kelas tujuh sebagai anggota Pramuka yang baru bergabung di MTs Negeri 1 Tegal. Sambutan tersebut akan memberikan kesan yang menyenangkan bagi mereka agar tetap betah dan merasa nyaman berada di madrasah”, tambahnya.

“Kegiatan ini sangat menyenangkan karena bisa berinteraksi langsung dengan lingkungan di sekitar madrasah. Semoga ke depannya bisa mengikuti kegiatan yang lebih seru lagi.” Tutur Tirta, salah satu siswa yang menjadi peserta Temu Galang. (SK)