Sejumlah 100 anak mendapat santunan dalam rangka peringatan 10 Muharram 1444 Hijriyah di MTs Negeri 1 Tegal. Gelaran ini dilaksanakan usai pelaksanaan apel bersama guru, staf TU, dan peserta didik di lapangan Indoor.

Dlaksanakan pada Senin (08/08/2022) kegiatan yang terselenggara hasil kerjasama dengan Badan Zakat Nasional (Baznaz) berjalan dengan lancar.

Sebelumnya telah dilakukan pendataan yang dibantu wali kelas untuk mendapatkan data anak yatim dan atau piatu, serta dhuafa. Dari data tersebut kemudian diusulkan kepada madrasah untuk mendapatkan santunan.

Disampaikan langsung oleh Mukhlasin, selaku kepala madrasah, yang saat ditemui didampingi jajarannya, bahwa Muharroman merupakan moment berbagi terhadap sesama, terutama pada anak yatim, piatu, dan dhuafa. “Bukan mengenai nilai nominal, namun kepekaan sosial yang menjadi esensi dalam acara ini.”

Kegiatan ini merupakan bagian dari rutinitas warga madrasah yang dilaksanakan tiap tahunnya untuk meningkatkan semangat belajar peserta didik sekaligus memberi kesempatan bagi yang mau berdonasi memberi santunan.

Harapannya, kegiatan santunan dapat memberikan motivasi belajar serta meningkatkan kepedulian sosial baik di lingkungan madrasah, maupun masyarakat.